1Juta untuk 2-3Jam VS 10ribu untuk 24Jam


Sebuah kesenjangan hidup yang terjadi di masyarakat kian menjadi-jadi, adanya jurang pemisah antara sikaya dengan simiskin. Dan dampak dari adanya hal tersebut tidak ada sebuah toleransi yang diberikan si kaya kepada simiskin, kurangnya rasa untuk berbagi dan menghargai.

Posting kali ini kami akan membahas ; 1Juta untuk 2-3Jam VS 10ribu untuk 24Jam. Mungkin dibenak anda bertanya-tanya apa maksud dari artikel ini.

 

Bayangkan saja 1 Juta bagi Orang kaya (berduit) bisa dihabiskan dalam waktu singkat 2-3Jam;

  • Beli Tiket Konser @Rp.1.000.000
  • Beli Sepatu Kulit BerMerk @Rp.999.999
  • Beli Sunlesess/Kacamata Hitam @Rp.1.050.000
  • Makan diRestaurant Mahal [bintang5] @Rp.1.000.000
  • dan masih banyak lagi…

Sementara bagi orang yang Ekonomi Pas-pasan/ dibawah garis kemiskinan, uang 10ribu sangat berarti untuk mereka. Dan mereka berusaha menghabiskannya/membelanjakan uang tersebut dalam kurun waktu 24 Jam;

  • Untuk makan diwarung Tegal (WARTEG) dengan menu Nasi+Tempe @Rp.5.000 x 2 kali pagi & Sore atau makan Mie Instan+telur @Rp.5.000 x 2 kali pagi dan sore.
  • Uang Jajan Anak sekolah @Rp.2.000, untuk 5 orang anak dalam 1 Keluarga.
  • dan masih banyak tetekbengek lain yang bisa dibeli dengan dalih irit-iritan.

Banyangkan perbandingan tersebut diatas : 1Juta untuk 2-3Jam VS 10ribu untuk 24Jam, seandainya saja sikaya mau berbagi dengan simiskin mungkin hidup ini akan terasa damai dan lebih berarti lagi, berkurangnya tingkat kriminalitas, terciptanya suasana hidup yang tentram, dari pada mereka membelanjakan uang meraka yang manfaatnya tidak terlalu berarti dimata Tuhan.

********************

8 thoughts on “1Juta untuk 2-3Jam VS 10ribu untuk 24Jam

  1. Go0d artikel. . .
    Bener bgt tUh, mereka berloMba2 adu pamer kekayaan, adu gengsih , padahal semua itU salah. . C0ba kalo uang mereka di s0dakohkan, selain mdpt pahala kan dpt mbntU mringankan beban orang2 yg lemah. . .!!

  2. hmm perbedaan yang sangat mencolok sekali yah..
    apalagi skarang kayanya yg kaya smakin ga peduli ma yg bawah..blum kesannya merendahkan juga walau ga smuanya..

    salam kenal ya..
    kunjungi blog saya klo sempat🙂

      • anak jogja nih..iya dulu pernah ditawarin sekertarisnya om saya buat kesana,mungkin liburan besar nanti saya akan kesana…oke nanti saya follow..punya saya di @rizaalw

  3. Jogja skarang hujan trus nih..jdi klo mau pergi2 kudu siap mantel🙂..
    oya kalau Pulau Tidung tu disana ada apa aja yg menarik yah..

    • @priaidamanmertua ; o gtu…. sama disini juga hujan tpi gak tiap hari sie…!! ditidung byk yang bs dilakukan namanya kepulauan kita bisa snorkling, menikmati sunrise and sunset diujung laut. bersepeda mengelilingi pulau, berkunjung ke jembatan cinta, and menikmati kuliner khas pulau… jika belum puas ditidung, bisa mengunjungi pulau2 lainnya di kepulauan seribu yang tak kalah menarik…!!! 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s